LHR Tinggi Jadi Prioritas Pemprov Sulsel tahun 2022

*Kejar target RPJMD

LHR Tinggi Jadi Prioritas Pemprov Sulsel tahun 2022






KABAR.NEWS, Makassar - Pemprov Sulsel memprioritaskan pengejaran ruas jalan di titik lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi untuk tahun anggaran 2022.


Plt Gubernur Andi Sudirman mengatakan orientasi pembangunan infrastruktur 2021 lebih banyak ke arah yang bukan kewenangan Pemprov Sulsel.


“Infrastruktur kita tahun ini, kita arahkan ke LHR tinggi. Kemarin banyak konsentrasi ke bangunan dan LHR yang bukan wilayah kewenangan,” ucapnya di Ruang Rapat Bappelitbangda.


Andi mengatakan, ruas yang menjadi prioritas utama, seperti Pekkae (Barru) -Takkalala (Soppeng), ruas Bontolempangan (Sinjai), ruas Pattumbukang (Selayar), dan ruas Sidrap – Wajo.


“Sekarang kita lebih banyak tahun ini di wilayah (LHR) kewenangan, karena kita mengejar target RPJMD. Dan memang sangat dibutuhkan masyarakat,” paparnya.


Prioritas ruas jalan ini ia tekankan padafinalisasi pengerjaan jalan rusak berat dan yang belum tuntas pengerjaannya tahun lalu. Ruas jalan yang telah selesai pengerjaan, selanjutnya penguatan pada bahu jalan. Termasuk dengan betonisasi menahan beban kendaraan.


“Permintaan paling banyak di wilayah Ajjatappareng, karena paling banyak ruas provinsi yang tidak di pekerjakan. 1 tahun rata-rata 1 Km kerusakannya,” jelasnnya.