Skip to main content

Letjen Doni Resmi Jadi Kepala BNPB, Wapres JK Minta Langsung Kerja

Wapres JK
Wapres JK saat memimpin rapat tanggap bencana di kantor Wapres. (Dok Set Wapres)


KABAR.NEWS, Jakarta - Letnan Jenderal (Letjen) Doni Manardo resmi menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) setelah dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Rabu (9/1/2019). 


Usai dilantik, Letjen Doni langsung mengikuti rapat bersama dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wapres. Saat mengikuti rapat, Doni masih mengenakan setelan jas yang ia gunakan saat dilantik Presiden Jokowi. 


Baca Juga: 


Selain BNPB, tampak pula Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, Menko PMK, Puan Maharani, dan Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang. 


Usai rapat, Wapres JK menegaskan Letjen Doni langsung bekerja meski baru dilantik sebagai Kepala BNPB. Pasalnya, banyak pekerjaan rumah yang harus ditangani Letjen Doni terkait bencana alam yang melanda Indonesia. 


Sejumlah pekerjaan rumah yang harus menjadi perhatian mantan Danpaspampres era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu yakni rekonstruksi dan rehabilitasi pascabencana gempa dan tsunami yang terjadi di Lombok, Palu, Donggala, dan Banten.


" Rapat tadi membahas soal percepatan dan evaluasi masalah-masalah yang terjadi di NTB (Lombok). Karena di NTB butuh percepatan. 


Tak hanya di NTB, di Sulawesi tengah (Sulteng) pun juga butuh percepatan dan pendampingan. 


" Butuh pendampingan yang perlu diperbanyak lagi," pungkasnya.

 

loading...