Legenda PSM Ramaikan Turnamen AURA Cup 1, Wargapun Terhibur

* AURA Cup 1 diselenggarakan untuk tim di Tompobulu dan umumnya dataran tinggi Gowa

Legenda PSM Ramaikan Turnamen AURA Cup 1, Wargapun Terhibur
Anggota DPR RI Amir Uskara melakukan sepak perdana turnaman AURA Cup 1 di Tompobulu, Gowa.






KABAR.NEWS, Gowa - Turnamen sepak bola Amir Uskara atau AURA Cup 1 Tompobulu di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dimeriahkan sejumlah mantan punggawa PSM Makassar. Satu di antaranya adalah Syamsul Basri Chaeruddin.


Turnamen yang dikhususkan untuk tim sepak bola yang bermarkas di dataran tinggi Gowa ini, dimulai sejak Minggu (28/8/2022) kemarin. Tercatat, ada 17 tim yang bakal memperebutkan Piala Bergilir AURA Cup 1.


Partai pembuka turnamen ini mempertemukan AURA All Star melawan Malakaji FC 2000 sebagai laga eksebisi. Anggota DPR RI Amir Uskara hadir melakukan sepak perdana di Lapangan Tompobulu.


Amir Uskara mengatakan, turnamen sepak bola ini sebagai pengobat rasa rindu warga Tompobulu dan dataran tinggi yang sudah lama tidak dihibur dengan pertandingan sepak bola. 


"Semoga pemain - pemain yang bertanding menampilkan skill terbaiknya dan menjadikan turnamen ini sebagai hiburan untuk masyarakat Tompobulu. Kita tentu berharap dari turnamen ini akan lahir bibit pesepakbola handal di masa depan," kata Amir Uskara.


Tak hanya Syamsul Chaeruddin, turnamen AURA Cup 1 Tompobulo juga dimeriahkan oleh mantan bek PSM dan Persiba Balikpapan yaitu Satrio Syam.


Kemudian ada Diva Tarkas, Fadly Manna dan Faturahman. Sederet nama tersebut merupakan mantan pemain Juku Eja. 


Tak ketinggalan, ada putra asli Tompobulu yang pernah memperkuat Perseru Serui yaitu Munawar Nawar. Turnamen sepak bola ini pun disambut antusias oleh masyarakat Gowa.


Warga Tompobulu bernama Muna mengaku baru pertama kali bisa menyaksikan langsung Syamsul Chaeruddin mengolah si kulit bundar. Dulunya dia hanya menonton Syamsul melalui televisi dan kini merumput di AURA Cup 1.


"Alhamdulillah selama ini kami hanyak melihat Syamsul Cahaeruddin bermain sepak bola di televisi, kini kita bisa melihat langsung legend PSM ini bermain bola. Terima kasih Pak Amir Uskara," aku Muna.


Pembukaan AURA Cup 1 Tompobulu turut dihadiri  Ketua DPRD Gowa Rapiuddin, Askab PSSI Gowa, Camat Tompobulu serta para Kepala Desa se- Kecamatan Tompobulu.