Skip to main content

Ledakan Tabung Gas di Makassar Lukai Pria Paruh Baya

ledakan tabung gas
Tim Inafis Polrestabes Makassar saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

KABAR.NEWS, Makassar - Seorang pria paruh baya bernama Muhammad Ali, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Daya Kota Makassar, Sulawesi Selatan usai menjadi korban ledakan tabung gas 3kg di rumah kosnya di Jalan Mula Baru, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (8/11/2018) sore.

Buruh lepas Gudang PT FKS Parangloe ini, terpaksa harus mendapatkan perawatan intensif karena mengalami luka bakar pada jidad, kedua tangan serta kedua kakinya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi berawal saat korban bersama rekannya bernama Haba pulang istirahat di rumah kosnya tersebut. Sesampainya di kos, korban langsung menuju ke dapur dengan maksud hendak membuat kopi rekannya yang duduk di ruang tamu.

Namun nahas, saat hendak memasak air dan menyalakan kompor, tiba-tiba saja kompor tersebut mengeluarkan percikan api dari mata kompor dan selanjutnya  tabung gas yang berada dibawah lantai meledak. Ledakan yang cukup hebat itu langsung mengeluarkan api yang menyebabkan korban mengalami luka bakar.

kk

"Saat tubuhnya terbakar, korban langsung mencoba menyelamatkan diri dengan berlari keluar rumah dan langsung di tolong oleh warga sekitar dengan memadamkan api lalu membawanya ke Rumah Sakit," kata Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsu Bachtiar kepada KABAR.NEWS.

Beruntung, api dari ledakan tersebut tidak sempat menjalar karena cepat dipadamkan oleh warga sekitar. Namun, sempat membuat warga sekitar yang berada di belakang SMA Negeri 6 Makassar panik.

"Warga sempat heboh karena kaget dengan ledakan yang cukup besar itu," tambahnya.

Hingga saat ini, personel Jibom dari Den Gegana Brimob Polda Sulsel bersama Tim Inafis Polrestabes Makassar telah melakukan pemeriksaan dan olah TKP di lokasi kejadian untuk mencari tahu penyebab pasti ledakan tabung gas tersebut.

  • Lodi Aprianto


loading...