Skip to main content

LBH Salewangan Maros Lantik Pengurus Baru

Pelantikan
Foto pelantikan pengurus LBH salewangan (IST)

KABAR.NEWS, Maros - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Salewangan di Maros, secara resmi melantik 49 orang pengurus, Jum'at (12/01/2018).

Pelantikan yang digelar di gedung baruga A kantor bupati kabupaten Maros ini, mengangkat tema 'Menciptakan Semangat Keadilan Untuk Menumbuhkan Hal Mulia'.

Demisioner LBH Salewangan Fadhli Abi Rafdi dalam sambutannya mengatakan, Lembaga Bantuan Hukum Salewangan  Maros tetap eksis sampai hari ini dikarenakan memiliki landasan.  

Dimana sosialisasi hukum ke masyarakat dan sekolah selalu dijalankan. Selain itu,  dengan melakukan pendampingan hukum sampai non litigasi meskipun kerapkali menghadapi berbagai hambatan.

"Kita juga berharap kemitraan kepada pihak Yudikatif, Eksekutif, Legislatif dan tokoh pemuda dalam melakukan kerja sampai ke masyarakat, tentunya dengan memberikan pendampingan hukum dan edukasi terhadap masayarakat," katanya.

Pendampingan hukum hingga melakukan edukasi pada  masyarakat menjadi wacana utama yang mewarnai acara pelantikan pengurus kali ini. Hal ini juga diungkapkan pendiri LBH Salewangan yakni Muhammad Ilyas Cika.

"LBH tidak hanya memberikan bantuan hukum, tapi LBH juga harus memberikan edukasi pada masyarakat," tegas Ilyas.

Sementara itu,  Direktur LBH Salewangan M. Sahril dalam sambutanya juga mengakui, akan senantiasa memperjuangkan masyarakat dengan mengedepankan nilai keadilan di kabupaten Maros.

"Kami akan memperjuangkan rakyat kecil dan nilai keadilan di maros karena semua orang sama di mata hukum," pungkasnya.

Dalam selantikan tersebut, selain dihadiri unsur pemerintahan, juga turut serta dihadiri berbagai organisasi dan LSM di kabupaten Maros.

Asiz