Layak Jadi Home Base, Pelatih PSM: Kami Senang Bermain di Gelora Habibie

- Parepare akan menjadi markas PSM musim ini

Layak Jadi Home Base, Pelatih PSM: Kami Senang Bermain di Gelora Habibie
Suasana pertandingan uji coba antara PSM Makassar melawan Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Senin (6/6/2022). (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)






KABAR.NEWS, Parepare - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengapresiasi dukungan ribuan suporter saat lawa melawan Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022) kemarin.


Pelatih asal Portugal ini mengungkapkan, anak asuhnya sangat senang merumput di Gelora Habibie. Bernardo Tavares berharap besar stadion ini menjadi markas PSM di Liga 1 musim 2022/2023.


"Pemain mau main di sini dan kita mau ini menjalani liga dengan home base PSM Makassar di sini dan sepak bola itu tentang semangat bermain. Dan itu bisa diberikan oleh penonton," ucap Bernardo.


"Maka sangat bagus semangat pendukung terus bisa kita rasakan seperti ini dan kami berharap bermain di sini. Dukungan penonton sebesar ini belum tentu bisa didapatkan jika bukan di sini," ungkapnya.


Diketahui laga uji coba PSM melawan Sulut United dimenangkan oleh PSM Makassar dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh pemain debutan Bryan Cesar Ramadhan pada menit ke-58.


Wali Kota Parepare Taufan Pawe juga mengaku terharu atas dukungan suporter saat berlangsungnya laga uji coba tersebut. Ia pun berkomitmen akan memperjuangkan agar Stadion Gelora BJ Habibie dapat menjadi rumah PSM di Liga 1.


"Saya berkomitmen sebagai pribadi dan wali kota, Insya Allah saya wakafkan jiwa dan raga saya agar GBH lolos verifikasi," ucap Taufan.


Penulis: Arsyad/C