Skip to main content

Lawan UEA Tak Mudah, Pemain Timnas Minta Doa Warga Indonesia

Lawan UEA Tak Mudah, Pemain Timnas Minta Doa Warga Indonesia
Para pemain Timnas Indonesia saat menyayikan lagu Indonesia Raya sebelum laga melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Dok. PSSI

KABAR.NEWS, Dubai - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) bakal menjamu Indonesia dalam pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) besok.


Tuan rumah dalam laga ini tentu lebih diuntungkan mengingat, Timnas UEA diisi sejumlah pemain top Asia. Sebut saja ada penyerang Al Jazira yakni Ali Mabkhout dan gelandang Al Ain, Omar Abdulrahman.


Baca juga: PSSI Target Liga 3 Zona Sulsel Rampung Oktober 2019 ini

Meski diunggulkan, namun Bek Timnas Indonesia yaitu Hansamu Yama, menegaskan bahwa dia dan rekan-rekan setimnya akan berjuang keras menghadapi UEA demi meraih tiga poin perdana.


"Ini laga tandang pertama kami yang tentunya tidak mudah. Namun UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini," kata Hansamu Yama, di Dubai, Rabu (9/10/2019).


"Ada perbedaan waktu, namun kami juga sudah membiasakan diri dengan beraktivitas dengan perbedaan waktu ini. Semoga besok kami mendapatkan poin," tambah pemain asal Persebaya Surabaya tersebut, dikutip dari laman PSSI.


Selain itu, Hansamu menyebut timnya sudah menyiapkan strategi untuk melawan UEA. Ia pun menyatakan rekan setimnya penuh semangat menghadapi duel ini.


Baca juga: Pola Makan Hingga Latihan Ketat, Jadi Fokus Timnas Indonesia Jelang Hadapi UEA

"Semua strategi melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," jelasnya.


Pada dua laga sebelumnya anak asuh pelatih Simon McMenemy harus mengakui keunggula tim lawan, yakni dari Malaysia 3-2, dan Thailand 3-0. Maka dari itu, kemenangan jadi target yang harus didapatkan timnas Indonesia pada lawatan ke markas UEA. Langkah ini dilakukan agar menjaga asa skuat Garuda lolos babak selanjutnya.


 

loading...