Lawan Corona, Clean Up Indonesia Salurkan Bantuan di Makassar-Gowa

Bantuan APD, Sembako, Hingga Alat Kebersihan

Lawan Corona, Clean Up Indonesia Salurkan Bantuan di Makassar-Gowa
Pemberian bantuan oleh pihak Clean Up Indonesia.(is)












KABAR.NEWS, MAKASSAR - Untuk merespon situasi pandemi Covid-19 di Indonesia, Greeneration Foundation berkolaborasi dengan The Coca-Cola Foundation menginisiasi gerakan penyediaan modul edukasi Covid-19, APD, sembako, dan alat kebersihan bagi pemulung dan petugas persampahan di 25 lokasi di Indonesia. 

Khusus di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, proses distribusi 100 paket modul edukasi COVID-19, APD, sembako, dan alat-alat kebersihan dilakukan oleh mitra lokal yakni Clean Up Indonesia. 

Penyaluran bantuan ini dilakukan di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Senin, 09 November 2020. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup GOWA, Azhari Azis. Dalam sambutannya, Azhari mengaku mengapresiasi kegiatan penyaluran bantuan ini.

"Saya sangat mengapresiasi, dan kita harus bersyukur masih ada yang memperhatikan kita semua. Saya berharap bantuan ini bisa menjadi penyemangat kita bekerja, lebih cepat dan tanggap lagi melakukan tugas, dan tujuan akhirnya kita bisa membuat Kabupaten Gowa lebih bersih lagi" imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, GM Clean Up Indonesia,  Iqra Putra Sanur, menghimbau agar para petugas kebersihan selalu menjaga kesehatan ketika melaksanakan tugas. Terlebih di masa pandemi ini.

 "Jadi, penyaluran ini dibagi dalam 2 tahap, tahap pertama 75 paket di Gowa, dan tahap  kedua 25 paket di Kota Makassar. Saya berharap dengan bantuan ini, kita semua bisa lebih aman dalam melaksanakan tugas. Karena sesungguhnya pekerjaan bapak-bapak ini adalah pekerjaan yang rentan terkena covid," ujar Iqra Putra Sanur.

"Clean Up Indonesia sebagai layanan pengangkutan dan pengelolaan sampah berkomitmen untuk memberikan support maksimal baik dalam bentuk inovasi pemecahan masalah persampahan, ataupun perhatian kepada para pejuang-pejuang lingkungan seperti petugas kebersihan di Indonesia. Kami percaya environmental sustainability bisa terwujud dengan kesadaran, Action, dan kolaborasi semua elemen yang tersedia," tutupnya.

Penulis: Sukardi