Skip to main content

Launching Fitur Baru, Grab Latih UMKM di Makassar Melek Digital

Grab
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemerintah Kota Makassar, Evy Aprialti, Head of Grab Express, Grab Indonesia, Tyas Widyastuti, dan Wakil Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Oci Alepuddin SH.(KABAR.NEWS / Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia, Grab, menggelar acara peluncuran fitur terbaru & pelatihan "TambahSukses dengan GrabExpress" yang diadakan di Swiss-Bel Hotel Makassar, Selasa (10/12/2019).


Kegiatan tersebut merupakan wujud dan komitmen Grab untuk turut memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan, terlebih di Kota Makassar.


"Kegiatan pada hari ini antara lain berisi pelatihan, pemasaran digital dan fotografi yang diperlukan, agar UMKM bisa berkembang lebih besar dan lebih kuat dalam menghadapi tuntutan era Revolusi Industri 4.0," ujar Head of GrabExpress, Grab Indonesia, Tyas Widyastuti, dalam wawancaranya kepada KABAR.NEWS.


Lanjut Tyas mengungkapkan bahwa layanan kurir instan GrabExpress juga memperkenalkan 5 fitur terbaru yang diharapkan bisa membantu UMKM untuk melayani pelanggan mereka dengan pengiriman yang aman, cepat dan mudah.


Mengingat besarnya peran dan potensi UMKM sebagai penggerak perekonomian Sulawesi Selatan. Sehingga para pelaku usaha mesti memiliki bekal dan keterampilan yang cukup, sehingga bisa memanen manfaat positif dari era ekonomi digital ini, dan diharapkan mereka juga dapat membagikannya ke banyak orang lain. 


"Ditambah lagi dengan teknologi yang tepat guna, juga bisa membantu untuk mengembangkan jangkauan UMKM sehingga mendapatkan pasar yang lebih luas. Karena itu kami mengadakan program #TambahSukses dengan GrabExpress di Makassar, dengan harapan bisa membantu UMKM berkembang lebih besar serta memberikan dampak positif pada perekonomian di tingkat provinsi, hingga nasional,” tambahnya.


Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemerintah Kota Makassar, Evy Aprialti, mengatakan bahwa memasuki era industri 4.0, UMKM dituntut untuk mengembangkan daya saing melalui pemanfaatan platform digital.


Sudah saatnya para pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi dalam mengelola usahanya, mengingat saat ini belum banyak pelaku UMKM yang sadar akan manfaat teknologi.


"Kami mengapresiasi langkah GrabExpress dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Kota Makassar yang juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Makassar untuk mendorong kapasitas UMKM. Pelatihan pemasaran digital dan fotografi juga sangat membantu meningkatkan kompetensi UMKM sehingga menjadikan UMKM naik kelas," tutupnya.


Mustawaf Ansar/B

 


 

 

Flower

 

loading...