Skip to main content

Launching Film Anak Muda Palsu, Jerry Wong Apresiasi Karya Sineas Makassar

Launching Film Anak Muda Palsu, Jerry Wong Apresiasi Karya Sineas Makassar
Jerry Wong pada Launching trailer dan poster Film Anak Muda Palsu di Trans Studio Makassar, Sabtu (19/1/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Trailer dan poster film berjudul "Anak Muda Palsu" yang dibintangi oleh komedian Tumming dan Abu resmi diluncurkan di Trans Studio Mall Makassar, Sabtu (19/1/2019).


Baca juga: FOTO: Peluncuran Film Anak Muda Palsu

Peluncuran kilm karya sineas Kota Makassar juga dihadiri pengamat perfilman tanah air, Jerry Wongiyanto dan Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Kamelia. Jerry mengatakan film Anak Muda Palsu adalah suatu kebanggaan untuk anak muda khususnya di kota Makassar. 

 

"Ini adalah sebuah prestasi yang sangat luar biasa," kata Jerry. Menurut dia, hampir setiap film karya anak muda dari Kota Makassar juga ditonton sampai di luar Sulawesi. 


"Beberapa teman di Jakarta itu banyak yang menonton film-film buatan anak Makassar. Yang kemarin Uang Panai, Halo Makassar dan Cendelona Na Tape. Untuk mencapai diatas 50rb penonton itu bukanlah perkara muda," ujarnya saat diwawancarai di Trans Studio Mall Makassar.


Jerry berpendapat, dalam dunia industri perfilman banyak terjadi kasus-kasus yang pemainnya bagus-bagus tapi hasil akhirnya yang tidak bagus. Hal ini dikarenakan karena alur ceritanya yang tidak  memungkinkan penonton untuk menyukai film tersebut.


Baca juga: Foto #10YearChallenge: Dari Capres, Tokoh Dunia dan Artis Hingga Olahragawan

"Banyak kasus film di Jakarta yang seperti itu, walaupun pemainnya diambil dari seorang penyanyi tetap saja kalau alur cerita yang tidak menarik akan membuat penonton tidak tertarik untuk menontonnya."


Jerry memberikan sebuah pesan khusus untuk Production House (PH) untuk tidak takut membuat karya film walaupun dari daerah.  "Berkarya, berkarya dan berkarya. Gali lebih dalam. Banyak kritikan itu lebih bagus," tegasnya.


  • Gilang Ramadhan

 

loading...