Lapangan Passamaturukang Jadi Tempat Warga Jeneponto Lihat Gerhana Bulan

Ramai-ramai

Lapangan Passamaturukang Jadi Tempat Warga Jeneponto Lihat Gerhana Bulan
Sejumlah warga menyaksikan Gerhana Bulan Total di Lapangan Passamaturukang, Jeneponto, Rabu (26/5/2021). (FOTO: KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Gerhana bulan total atau Super Blood Moon yang terlihat di wilayah Indonesia menarik perhatian warga. Seperti di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan


Salah satu lokasi yang jadi tempat untuk melihat Gerhana Bulan di Jeneponto yakni Lapangan Passamaturukang, Kecamatan Binamu, Jeneponto. Di sini, warga melihat fenomena alam itu dengan mata telanjang.


Tak sedikit dari mereka mengabadikan momen ini lewat ponsel masing-masing dan menggugahnya di media sosial. Adapula menggunakan drone untuk melihat jelas fenomena alam yang langka tersebut.


Apalagi cuaca cukup cerah mendukung melihat bulan perlahan-laha tertutup awan. Mereka melihat gerhana mulai pukul 18.30 WITA, Rabu (26/5/2021). 


"Mulai tadi saya ke sini. Keren sekali. Jarang menyaksikan pemandagan seperti ini," ujar Wulan kepada KABAR.NEWS.


Pantauan di lokasi, gerhana diawali tertutupnya sebagian kecil permukaan bulan. Nampak bayangan yang mencitrakan warna hitam tersebut semakin melebar hingga menutup separuh bagian bulan. Bidang yang terang dan gelap dipisahkan garis lurus.


Penulis: Akbar Razak/B