Skip to main content

Lantik Pengurus AMPI Toraja, Ini Pesan Ketua AMPI Sulsel

Lantik Pengurus AMPI Toraja, Ini Pesan Ketua AMPI Sulsel
Pelantikan DPD II AMPI Kabupaten Toraja Utara, di Hotel Heritage Toraja Utara, Sabtu (19/1/2019). (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Pengurus DPD II Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Toraja Utara (Torut) resmi dilantik oleh Ketua DPD AMPI Sulsel di Aula Hotel Heritage Toraja Utara, Sabtu (19/1/2019).


Baca juga: Boyong Aplikasi Simral, Pemkab Lutra Menuju Sistem Pelayanan e-Government

Pelantikan ini berlangsung usai digelarnya Musyawarah Daerah (MUSDA) yang mengamanahkan Yorry Rommy Lesawengen sebagai Ketua DPD II AMPI Toraja Utara. Yorry terpilih secara aklamasi pada Musda tersebut.


Dalam sambutannya Ketua DPD AMPI Sulsel, Aksara Alif Raja menekankan pentingnya loyalitas dan konsistensi, komitmen dalam mengawal organisasi.


a

"Sebagai organisasi besar, loyalitas dan konsistensi dalam membawa nama organisasi ini wajib kita miliki. Tanpa loyalitas, akan sulit hadir keikhlasan dalam mengawal organisasi. Tanpa konsistensi,  juga akan sulit hadir semangat membangun, sebab akan rapuh sejak dari diri kita sendiri," ujar Alif Raja.

 

Lebih lanjut Alif menegaskan bahwa AMPI di seluruh tingkatan harus tampil sebagai inspirasi kaum muda. "Kita harus bisa tampil menjadi inspirasi bagi kaum muda. Sebagai generasi milenial, Ayo perubahan paradigma itu kita mulai dari pelosok tentu dengan AMPI," tegas Alif.


Baca juga: Dukungan Milenial ke Akbar Fahri Leluasa Terus Bertambah

Sementara Wakil Ketua DPD AMPI Sulsel Bidang Organisasi Riswan Troy, mengatakan musda yang sebelumnya dilaksanakan sebagai langkah tepat untuk melanjutkan roda organisasi. 


"Musda, karsinal dan pelantikan sebagai upaya percepatan dan penguatan organisasi. Pengurus idealnya wajib mengikuti  semua tahapan. Khusus Karsinal, hal ini penting agar semua pengurus bisa memaknai semangat dan ruh perjuangan AMPI," ujar Ciwang sapaan akrab Riswan. 


  • Muh. Asri