Lantik Asisten III Parepare, Taufan Ingatkan ASN Jaga Sikap Profesional

Dijabat secara definitif oleh Eko Wahyu Ariyadi

Lantik Asisten III Parepare, Taufan Ingatkan ASN Jaga Sikap Profesional
Wali Kota Parepare Taufan Pawe melantik Eko Wahyu Ariyadi sebagai Asisten III secara definitif. (IST/HMS)












KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali mengingatkan seluruh jajarannya bekerja profesional dan berintegritas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Mulai dari para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah.


Hal ini disampaikan Taufan Pawe usai melakukkan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, didampingi Sekda Iwan Asaad, digelar di ruang pola kantor wali kota, Selasa (30/11/2021).


Pejabat yang dilantik, Eko Wahyu Ariyadi yang didefinitifkan menjabat Asisten III, sebelumnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III. Prosesi pelantikan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas.


"Dalam sebuah organisasi dilakukan penilaian dan pembinaan, saya menilai Pak Eko ini selama 8 tahun 1 bulan sebagai pelaksana tugas kinerjanya betul-betul profesional dan berintegritas," ungkap Taufan


Taufan menguraikan, pemantauan serta penilaian dilakukan terhadap Eko W Ariyadi sejak menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pendidikan, begitupun saat bertugas di kantor Bappeda, serta Kabag Ortala Setdako.


"Pak Eko ini tak luput dari pantauan saya, saat diberikan amanah sebagai Plt Asisten III membantu Pak Sekda kinerjanya memuaskan dan hari ini jabatannya didefinitifkan. Tolong dijaga dan asah dengan baik sikap profesional ini," pesan Wali Kota dua periode ini


Taufan menambahkan, jabatan Sekda sebagai pejabat  tertinggi membutuhkan asisten-asisten profesional seperti Eko W Ariyadi yang mumpuni.


"Tidak ada tanggung jawab yang diberikan tidak tuntas, juga tidak mencari-cari jabatan, saya sudah tahu kinerja Pak Eko dapat membantu Pak Sekda secara profesional," tambahnya.


Pada pelantikan itu juga, Taufan Pawe menyampaikan, Gustam Kasim yang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) berakhir hari ini. Besok pada Rabu (1/12/2021) memasuki masa pensiun.


"Hari ini merupakan hari terakhir kita bersama Pak Gustam Kasim sebagai Kepala BKPSDMD, saya merasa kehilangan setelah beliau purna bakti, itu karena selama bertugas kinerja beliau juga sangat baik," beber Taufan


Selanjutnya kata Taufan, jabatan Gustam Kasim akan diisi Eko Wahyu Ariyadi sebagai Plt Kepala (BKPSDMD). "Besok (hari ini, red) SK-nya akan diterbitkan," tutup Taufan.


Penulis: Arsyad/C