Lantik 11 Kepala Daerah, Gubernur Sulsel Ingatkan Penanganan Covid-19

Selain itu, 11 kepala daerah diminta untuk mendukung program vaksinasi Covid-19.

Lantik 11 Kepala Daerah, Gubernur Sulsel Ingatkan Penanganan Covid-19
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Baruga Pattingaloang Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Darsil Yahya)






KABAR.NEWS, Makassar - Gubenrur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah resmi melantik 11 kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Baruga Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021). Pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dimana tamu yang hadir dibatasi dan disiarkan langsung secara virtual.

Usai melantik, Nurdin mengingatkan 11 kepala daerah baru dilantik untuk segera mengatur strategi mengatasi pandemi Covid-19 di wilayahnya. Dia menegaskan, penanganan pandemi harus mampu menekan penyebaran Covid-19 dan kembali meningkatkan perekonomian di daerah masing-masing.

"Bagaimana Pak Bupati, Pak Wali Kota punya strategi tangani ini. Mudah-mudahan pandemi terus menurun, sehingga aktitivitas kita kembali normal," ujarnya.

Selain itu, kepala daerah terpilih juga harus mensukseskan program pemerintah pusat yakni vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Ia mengatakan saat ini fokus vaksinasi adalah untuk ulama dan guru. 

"Kita akan lakukan vaksinasi kepada orang yang tepat, terutama yang cenderung tertular dan menularkan," kata Nurdin.

Penulis: Darsil Yahya/A