Langgar Prokes, 50 Pengendara di Jeneponto Kena Operasi PPKM

Jeneponto terapkan PPKM Level 3

Langgar Prokes, 50 Pengendara di Jeneponto Kena Operasi PPKM
Salah satu pengendara sepeda motor yang diberhentikan petugas saat operasi PPKM Level 3 di Kabupaten Jeneponto, Sabtu (14/8/2021). (Screen shot video)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Dinas Perhubungan di Jeneponto, Sulawesi Selatan, menjaring 50 pengguna jalan pada razia PPKM level 3 di Jalan Pahlawan, Kecamatan Binamu, Sabtu (14/8/2021).


Mereka yang diberhentikan polisi ialah pengguna jalan yang tidak memakai masker. Beberapa di antaranya diberikan sanksi teguran karena dianggap tidak patuh protokol kesehatan.


Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Saharuddin mengatakan, penyekatan ini merupakan bagian dari upaya mencegah penularan Covid-19, mengingat Kabupaten Jeneponto masuk dalam zona orange.   

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker, apabila tidak menggunakan masker yang sudah di siapkan, masih banyak yang melanggar bisa di kata ada puluhan masyarakat," ujarnya kepada KABAR.NEWS di lokasi penyekatan.


Dia menyebut, setelah diberi pengarahan, para pelanggar protokol kesehatan ini diberikan masker, dan diminta berjanji tidak akan mengulangi pelanggaran yang sama. Petugas juga mengimbau agar mengurangi mobilitas, untuk mencegah terpapar Covid-19.


"Minimnya kesadaran masyarakat Jeneponto dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah, khususnya menggunakan masker  membuat petugas gabungan Jeneponto kembali melakukan penyekatan operasi masker," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/A