Langgar Lalu Lintas, 7 Polisi di Torut Terjaring Razia Propam

Operasi rutin Propam Polres Torut

Langgar Lalu Lintas, 7 Polisi di Torut Terjaring Razia Propam
Salah satu motor personel Polres Torut yang terjaring operasi Propam di depa Mako Polres Torut, Rantepao, Senin (8/3/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Sedikitnya tujuh personel Polres Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, terjaring dalam operasi penegakkan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) yang digelar Propam Torut, Senin (8/3/2021).


Kasi Propam Polres Torut, Iptu Armin mengatakan, sidak ini menyasar kelengkapan dokumen kendaraan personel Polres Torut. Hasilnya, propam menemukan 7 polisi yang dianggap melanggar lalu lintas.


Jenis pelanggaran ketujuh personel tersebut yakni, tidak melengkapi perlengkapan kendaraan seperti tanpa membawa STNK, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kelengkapan kendaraan lainnya.


"Bagi personel Polres Torut yang terjaring razia Gaktiblin, akan diberikan tindakan disiplin dan diserahkan kepada Satuan Lalu Lintas Polres Torut untuk dilakukan penilangan," kata Armin.


Armin menjelaskan, razia tersebut rutin dilaksanakan  setiap satu minggu oleh Propam Polres Torut secara acak untuk menertibkan personel yang belum tertib.


"Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana pentingnya kesadaran personel Polri khususnya personil Polres Toraja Utara, dalam berkendara untuk mematuhi peraturan - peraturan sehingga ke depannya dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam mematuhi peraturan saat berkendara," tandas Armin.


Penulis: Febriani/A