Lampu Lalu Lintas di Jeneponto Padam, Pengendara Terancam

- Di sejumlah titik

Lampu Lalu Lintas di Jeneponto Padam, Pengendara Terancam
Kondisi lampu lalu lintas dan arus kendaraan di simpang lima Taman Turatea Jeneponto, Selasa (29/12/2020). (KABAR.NEWS/Akbar Razak).












KABAR.NEWS, Jeneponto - Sejumlah lampu lalu lintas atau lampu merah di wilayah perkotaan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan tidak berfungsi normal atau mati.


Dari pantauan KABAR.NEWS, Selasa (29/12/2020), tidak berfungsinya rambu lalu lintas ini menyebabkan arus kendaraan bermotor dan mobil semrawut hingga mencoba saling mendahului menyebrang.


Seperti yang terlihat di simpang tiga jembatan Bellokallong, perlimaan Taman Turatea dan simpang empat patung kuda tepatnya di depan Polres Jeneponto. Arus lalu lintas menjadi tidak teratur dan rawan kecelakaan.


Terlihat, para pengendara pada tiga titik lampu merah yang mati tersebut tak tanggung - tanggung melintas seakan tak khawatir bahaya menghampirinya.


Kondisi ini diperparah dengan tidak adanya petugas kepolisian yang berjaga untuk mengatur lalu lintas ditambah banyak pengendara yang tidak tertib. 


Menurut seorang warga sekitar bernama Udin (50), padamnya lampu merah di simpang empat Taman Turatea sudah berlangsung cukup lama. Dia mengaku tidak tahu penyebab matinya lampu itu. 


"Iya sudah lama, cuman tidak tahu kenapa mati," ujar dia kepada KABAR.NEWS di lokasi.


Dinas Perhubungan Jeneponto yang dimintai keterangan ihwal padamnya lampu lalu lintas tersebut, belum menjawab permintaan wawancara KABAR.NEWS. Begitu juga dengan pihak kepolisian.


Penulis: Akbar Razak/B