Kunjungi Toraja, Presiden Jokowi: Malapu Lapu Sia Komi

Presiden Jokowi akan meresmikan Bandara Toraja.

Kunjungi Toraja, Presiden Jokowi: Malapu Lapu Sia Komi
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram Jokowi)

KABAR.NEWS, Makassar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Sulawesi Selatan untuk melakukan sejumlah kunjungan kerja, Kamis (18/3/2021). Saat tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Presiden langsung berganti pesawat untuk menuju ke Kabupaten Tana Toraja. 

Kunjungan Presiden Jokowi di Tana Toraja untuk meresmikan Bandara Toraja. Dalam unggahannya di Instagram @jokowi menyapa warga Tana Toraja dengan menggunakan bahasa Toraja. 

"Selamat Pagi Toraja. Malapu lapu sia komi? (apakah kalian baik-baik saja?)," tulisnya. 

Jokowi juga menuliskan kebangkaratan dirinya dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dan bertolak ke Bandara Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan. 

"Pagi ini, saya bertolak ke Bandara Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan, lalu berganti pesawat menuju Tana Toraja. Saya akan mendarat di bandara baru Toraja sekaligus meresmikannya, hari ini. Saya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Mengkendek," ujarnya. 

Presiden Jokowi dan rombongan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan 01 tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin pada pukul 09.39 Wita dan dijemput oleh Plt Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, dan Kapolda Sulsel.