Kunjungi Tamalate, ARW Beri Edukasi Pencegahan Covid-19

Pencegahan penyebaran Covid-19.

Kunjungi Tamalate, ARW Beri Edukasi Pencegahan Covid-19
Anggota DPR RI, Andi Ridwan Wittiri saat menemui warga Kecamatan Tamalate, Makassar. (Istimewa)












KABAR.NEWS, Makassar - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andi Ridwan Wittiri menemui warga Kecamatan Tamalate, Makassar, di Warkop Kong Kow, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Minggu (22/8). Saat kunjungan tersebut, ARW memberika edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19. 

ARW menjelaskan saat ini kasus Covid-19 di Indonesia masih tetap tinggi. Meski demikian, kata dia, penyebaran Covid-19 bisa ditekan, bila masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Pemerintah telah menetapkan PPKM agar penularan virus ini tidak meluas. Tapi hal itu belum cukup bila masyarakat masih abai dengan protokol kesehatan," ujarnya. 

ARW mengatakan selain prokes, ARW juga mengajak warga untuk vaksin. Selain itu, ARW menyampaikan agar warga untuk menghindari seseorang yang memiliki gejala mirip sakit flu. 

"Jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut sebelum mencuci tangan, bersihkan dan desinfeksi semua permukaan yang sering disentuh. Saat bepergian bersihkan tangan secara berkala, Tetap menjaga jarak fisik paling tidak 1 meter dari orang lain," kata dia. 

"Ikuti aturan perjalanan dari maskapai atau transportasi lainnya selama dalam perjalanan, dan yang terpenting selalu memakai masker," imbuhnya. 

Disela-sela kunjungannya, Ketua DPD PDIP Sulsel ini menyerahkan bantuan sajadah buat jemaah Masjid Muttahida Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate. Selain itu, ARW juga menyalurkan bantuan kepada warga Kampung Lepping Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar yang menjadi korban kebakaran.