Kunjungi BKKBN Yogyakarta, DP3AKB Sulsel Ingin Tiru Keberhasilan Kampung KB

DP3AKB Sulsel mengunjungi sejumlah kampung KB di Yogyakarta.

Kunjungi BKKBN Yogyakarta, DP3AKB Sulsel Ingin Tiru Keberhasilan Kampung KB
Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin saat menerima kunker DP3AKB Sulsel. (KABAR.NEWS)












KABAR.NEWS, Yogyakarta - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). DP3AKB Sulsel ingin melihat program kampung KB di Provinsi DIY yang dinilai berhasil oleh pemerintah pusat.

Kunjungan kerja di pimpin langsung Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Andi Tenriola Rivai. Kunjungan pertama dilakukan di kantor BKKBN Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jalan Kenari nomor 58 dan dikampung KB di Jalan Rejowinangun.

Andi Tenriola menjelaskan, pihaknya melakukan kunjungan ke BKKBN DIY untuk mempelajari terkait keluarga berencana yang benar. Pasalnya, BKKBN DIY mendapat penghargaan sebagai kampung percontohan di Indonesia.

"Yogyakarta mendapat penghargaan dari Pak Presiden Jokowi sebagai kampung KB percontohan dan juga pencegahan stunting terbaik. Inilah yang kami mau pelajari," kata Andi Tenri.

Ia berharap 26 lembaga dari DP3AKB menjadi kader penyuluh mandiri ditengah masyarakat dalam program keluarga balita dan remaja.

Sedangkan Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin menambahkan, dengan adanya kampung KB itu, pihaknya mendapat dua penghargaan sekaligus. Yaitu penghargaan pendataan tercepat dan penghargaan pejabat pengelolah informasi dan dokumentasi.

Adapun jumlah kampung KB di daerah ini sebanyak 171 yang dianggarkan sebnayak Rp 28,6 miliar untuk lima kabupaten/kota di DIY.

Turut hadir dalam kegiatan ini Korbid Pengendalian Penduduk Witriastuti Susani Anggaraeni Provinsi DIY.