Skip to main content

Kukuhkan Paskibraka Provinsi, Sumarsono: 'Selamat Ini Kebanggaan Orang Tua'

a
Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulsel, Kamis (16/8/2018). (KABAR.NEWS/Andi Khaerul)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono melantik 72 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Kamis (16/8/2018).

Pengukuhan, Pelepasan dan Penutupan Anggota Paskibraka Provinsi tersebut berjalan begitu khidmat dengan nuansa nasionalisme, dengan serangam atribut merah putih melekat pada putra dan putri terbaik Sulsel tersebut terlebih penyematan miniatur bendera Merah Putih di dada masing-masing Paskibra.

"Itu sebagai simbol bahwa, masing-masing Paskibra adalah simbol bahwa menjaga dan menegakkan Merah Putih perlu komitmen besar dari hati," katanya.

Nantinya, Paskibraka tersebut akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih Upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Lapangn Upacara Rujab Gubernur Sulsel, Jumat, (17/08/2018).

"Semuanya ini mudah-mudahan menjadi kebanggaan kita semua. Saya yakin kedua orang tua kalian pasti bangga karena anak-anaknya berprestasi," kata Sumarsono di hadapan Paskibraka yang juga dihadiri orang tua tiap perserta.

  • Andi Khaerul


loading...