Kronologi Mabes Polri Diserang Perempuan Berhijab Diduga Teroris

Bawa map dan pistol

Kronologi Mabes Polri Diserang Perempuan Berhijab Diduga Teroris
Perempuan terduga teroris yang tertembak di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). (Foto: Twitter/Istimewa)


KABAR.NEWS, Jakarta - Markas besar kepolisian republik Indonesia (Mabes Polri) diserang seorang perempuan berhijab diduga teroris pada Rabu (31/3/2021). 


Insiden penyerangan Mabes Polri yang berada di di Jalan Trunojoko, Jakarta Selatan, terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Berdasarkan rekaman CCTV, terduga teroris tersebut sempat menodongkan senjata.


Melansir siaran langsung Kompas TV, bahwa perempuan terduga teroris ini masuk dari bagian belakang Mabes Polri, melalui pintu pejalan kaki yang sehari-harinya dijaga ketat. 


Tak lama berselang, dia kemudian berjalan hingga mendekati gedung utama atau Rupatama di bagian depan Mabes Polri. Saat memasuki area ini, dia terekam CCTV sedang mondar-mandir dan menodongkan senjata.


Dari foto-foto yang beredar, terduga teroris ini memakai hijab berwarna biru dengan baju terusan berwarna hitam. Setelah dilumpuhkan, terlihat perempuan ini membawa map kuning dan satu pistol.

Beberapa saat kemudian, terdengar suara tembakan dan perempuan tersebut ambruk tergelat di dekat sebuah ruangan.  


Insiden penyerangan Mabes Polri terjadi tiga hari setelah bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Setelahnya, polisi juga menangkap sejumlah terduga teroris jaringan Jamaah Ansarut Daulah (JAD).


Hingga berita ini ditayangkan, Mabes Polri belum mengeluarkan keterangan resmi ihwal serangan diduga teroris ini. Polisi masih berjaga-jaga dan telah mengevakuasi perempuan tersebu.