KPU Tetapkan Theo-Zadrak Pemenang Pilkada Tana Toraja

rangkaian proses pilkada telah selesai

KPU Tetapkan Theo-Zadrak Pemenang Pilkada Tana Toraja
Keterangan gambar: Penetapan paslon terpilih di Hotel Pantan Makale, Jumat (22/1/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)

KABAR.NEWS, Makale - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja (Tator) menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020 di Hotel Pantan Makale, Jumat (22/1/2021).

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh Komisioner KPU, Bawaslu, Pimpinan Partai Politik dan Pasangan Calon terpilih Theofilus Allorerung - Zadrak Tombeg, juga dihadiri oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, Sekda Tator.

Ketua KPU Tator, Rizal Randa dalam sambutannya mengatakan bahwa rangkaian proses pilkada telah selesai dengan baik dan akan menetapkan calon terpilih."Sekiranya kepada pasangan calon terpilih dapat membawa amanah masyarakat Tana Toraja dengan baik."pesan Rizal.

Sementara paslon terpilih, Theofilus Allorerung pada sambutannya mengatakan bahwa paslon Theo-Zadrak yang telah meraih suara dan memenangkan pilkada ini, mengucapkan terimakasih kasih kepada partai pengusul dan pendukung serta relawan hingga simpatisan.

"Inilah hasil seluruh masyarakat Tana Toraja. Kami terpilih bukan karena kekuatan kami tapi atas anugrah Tuhan melalui masyarakat Tana Toraja. Dan tak lupa kami ungkapkan rasa Terima kasih kepada semua masyarakat Tana Toraja baik yang ada di Toraja maupun diluar Toraja dalam memberikan kepercayaan kepada kami", ungkap Theofilus.

Bupati terpilih, Theofilus Allorerung juga memberikan apresiasi kepada Polres Tana Toraja yang memberikan pelayanan keamanan sehingga proses Pilkada serentak tahun 2020 itu bisa berjalan dengan aman tanpa adanya konflik seperti yang di kwatirkan oleh banyak orang.

Momentum Pilkada telah selesai dengan baik. Kini saatnya kita intropeksi diri masing-masing, dan koreksi diri masing-masing hingga proses demokrasi kedepan menjadi pembelajaran yang ada saat ini.

"Kita harus bangun sistem yang baik untuk membangun sejarah Demokrasi yang baik. Mari kita bangun daerah yang kita cintai ini, lupakan segala perbedaan dalam Pilkada kemarin. Mari kita berakselerasi membangun secara bersama", harap Theofilus.

"Mari kita bersatu padu baik partai politik yang ada, maupun semua unsur masyarakat Tana Toraja untuk bersama membangun kabupaten Tana Toraja ini,"tambahnya.


Penulis : Febriani/B