KPU Tetapkan Danny-Fatma Wali Kota & Wakil Wali Kota Makassar Terpilih

- Tanpa tiga paslon lain

KPU Tetapkan Danny-Fatma Wali Kota & Wakil Wali Kota Makassar Terpilih
Moh. Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi memperlihatkan SK penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih pada rapat pleno KPU Makassar di Hotel Claro, Sabtu (23/1/2021). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar secara resmi menetapkan Moh. Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) sebagai calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar terpilih.


Penetapan Danny - Fatma sebagai pasangan calon terpilih digelar dalam rapat pleno terbuka KPU di Hotel Claro Makassar, Sabtu (23/1/2021) pagi.


"Menetapkan wali kota terpilih dalam Pemilihan Wali Kota tahun 2020 sebagai berikut; nama calon Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto dan Calon Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi nomor urut 1," kata Ketua KPU Makassar Farid Wajdi saat membacakan SK pengesahan Danny-Fatma sebagai paslon terpilih.


Danny-Fatma memenangi Pilkada Makassar pada 9 Desember 2020. Paslon yang diusung Partai Gerindra dan NasDem ini memperoleh 218.908 ribu suara dengan presentase 41,3 persen.


Pasangan bertagline Adama ini memimpin perolehan suara di 14 kecamatan Kota Makassar. Danny-Fatma mengalahkan Munafri Arifuddin - Rahman Bando, Syamsu Rizal - Fadli Ananda dan Irman Yasin Limpo - Zunnun Halid.


Pantauan KABAR.NEWS, rapat pleno penetapan paslon Wali Kota Makassar terpilih tidak dihadiri tiga paslon yang kalah. Hanya ada 2 karangan bunga ucapan selamat yang dikirimkan oleh paslon nomor 3.


Penulis: Reza Rivaldy/A