KPU Sinjai turun ke Pasar hingga TPI Sosialisasikan Pemilu 2024

- Sasara tiga lokasi

KPU Sinjai turun ke Pasar hingga TPI Sosialisasikan Pemilu 2024
Komisioner KPU Sinjai saat sosialisasi di TPI Lappa. (Ist)






KABAR.NEWS, Sinjai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai mulai melakukan sosialisai tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.


Gerakan Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak 2024 menyasar semua elemen masyarakat dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa.


"Saya berharap teman-teman bisa All Out dalam kegiatan ini, agar masyarakat Sinjai pada umumnya bisa mengetahui bahwa Pemilu 2024 akan segera digelar," ujar Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim, Sabtu (18/6/2022).


Dalam kegiatan sosialisasi ini, panitia melakukan arak-arakan mengunakan mobil truk kountainer diiringi oleh mobil operasional Diskominfo Sinjai.


"Sosialisasi hari ini dilakukan di 3 titik, di antaranya Pasar Sentral, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, dan diakhiri di Lapangan Sinjai Bersatu, dengan membagikan souvenor kepada masyarakat dan selebaran agar masyarakat Sinjai bisa bekerja sama menyukseskan Pemilu 2024," jelas Muh Naim.


Saat sosialisasi dilakukan di Pasar Sentral Sinjai, beberapa  pedagang mengaku kaget melihat penampilan personel KPU Sinjai.


"Kagetka, saya kira ada apa ini ramai-ramai pakai baju pink, ternyata KPU Sinjai pale," kata salah satu pedagang, Mansyur dengan dialek bahasa lokal.


Mansyur mengaku baru tahu kalau Pemilu 2024 akan segera diselenggarakan dengan dilakukannya sosialisasi oleh KPU Sinjai. "Saya baru tahu pas KPU Sinjai datang kesini," pungkasnya.


Penulis: Syarif/C