Skip to main content

KPU RI: 360 Juta Surat Sudah Dicetak dan Siap Didistribusikan

Ilustrasi.

 

KABAR.NEWS, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencatat setidaknya sudah 360 juta lembar surat suara telah tercetak dan siap didistribusikan ke KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.


Komisioner KPU RI, Ilham Saputra membenarkan sebanyak 360 juta lembar surat suara telah dicetak oleh percetakan yang memenangkan tender. 


Baca Juga:


"Saat ini kami sudah mencetak surat suara 360 juta lebih dan akan didistribusikan ke provinsi dan daerah tertentu," ungkapnya dikutip dari detikcom, Jumat (15/2/2019).


Ilham mengaku jumlah surat suara yang telah tercetak belum memenuhi jumlah yang akan dicetak yakni sebesar 939.879.651 lembar surat suara. Meski demikian, kata dia, 360 juta lembar surat suara yang sudah dicetak ini melebihi dari target yang harus dicetak per hari. Dia berharap tidak ada masalah dalam pencetakan surat suara selanjutnya. 


"Itu untuk pencetakan per hari itu sudah lebih, misalkan perkiraan kami per hari itu misalnya berapa, nah jadi malah tercetak lebih, jadi over ya bagus, melebihi target kami," kata Ilham.


"Jadi ini alhamdulillah, kami bersyukur, semoga tak ada masalah-masalah yang kemudian membuat proses ini jadi tertunda," sambungnya.


Dia mengatakan surat suara di beberapa daerah telah hampir rampung didistribusikan, di antaranya Aceh, Papua, hingga Sumatera Utara.


"Aceh sekarang sudah hampir semua, Sumatera Utara juga sudah mulai, kemudian beberapa tempat di Papua sudah masuk lewat kapal laut, walau belum semua tapi sekarang bertahap kami penuhi," pungkasnya.

 

loading...