Skip to main content

KPU Maros Sebut Syarat Administrasi Pasangan Perseorangan Baret Cella Terpenuhi

sadas
Proses penerimaan berkas syarat minimal dukunganMuhammad Nur - Muhammad Ilyas di KPU Maros (KABAR.NEWS/ist) 

KABAR.NEWS, Maros- Dokumen dukungan calon perseorangan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Muhammad Nur - Muhammad Ilyas resmi diterima oleh KPU Maros, Senin (24/2/2020), Sekitar pukul 21.30. 


Sebelumnya pasangan yang populer dengan tagline "Baret Cella" ini mendaftarkan diri secara resmi pada Kamis (20/2/2020). Namun ada beberapa kelengkapan administrasi yang mesti disempurnakan kembali. 


"Kita sudah cek semua dokumen persyaratan yang berupa surat dukungan B1KWK yang dilampiri dengan E-KTP atau Surat keterangan, sebaran juga sampai di 14 kecamatan dan itu kali ini hasilnya sudah memenuhi syarat," ujar Komisioner KPU divisi Teknis, Mujaddid, Selasa (25/2/2020). 


Adapun jumlah dokumen dukungan yang diserahkan sebanyak 26.158, yang memenuhi syarat sebanyak 25.716 dan tidak memenuhi syarat sebanyak 442, sesuai ketetapan rapat pleno di Kantor KPU Maros, Senin malam. 


"Syaratnya itu 10% dari jumlah DPT Maros terakhir, yakni 24.505 sementara dokumen dukungan yang memenuhi syarat adalah sebanyak 25.716 artinya sudah melewati batas minimum" Papar Mujaddid. 


Proses pemeriksaan dokumen dukungan dilakukan sejak kemarin oleh KPU Maros didampingi oleh LO bakal calon dan pihak Bawaslu Maros. 


"Setelah jumlah dokumen dukungan ini cukup maka kita akan lanjutkan ke verifikasi administrasi setelah itu kita lanjutkan ke verifikasi faktual" Tutup Mujaddid.


Penulis:Fahrul/B

 

Flower

 

loading...