Skip to main content

KPU Makassar Sukses Gelar Pendaftaran Bakal Paslon Wali Kota

KPU Makassar Sukses Gelar Pendaftaran Bakal Paslon Wali Kota
Jajaran Komisioner dan Sekretaris KPU Makassar berfoto bersama sebelum menerima kedatangan pendaftar keempat Pilwalkot Makassar, Minggu (6/9/2020). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah merampungkan proses pendaftaran pasangan Bakal Calon Wakil Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020, Minggu (6/9/2020).

 

Sejak hari pertama hingga hari terakhir pendaftaran, ada 4 bakal paslon yang mendaftarkan diri ke kantor KPU Makassar Jalan Perumnas Antang Raya Nomor 12A. Proses pendaftaran keempatnya berlangsung tanpa hambatan.

 

"Alhamdulillah, pendaftaran bakal pasangan calon berlangsung lancar dan aman tanpa hambatan," ujar Anggota KPU Makassar Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Endang Sari, saat dihubungi KABAR.NEWS, Senin (7/9/2020).

 

Selama tiga hari, proses pendaftaran bakal calon dimeriahkan penampilan live musik dan kudapan khas Makassar. Begitu juga penerapan protokol kesehatan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 digelar sangat ketat.

 

Endang Sari menjelaskan, sebelum memasuki ruangan pendaftaran, tamu undangan, bakal calon dan rombongan wajib mengenakan masker dan sarung tangan.

 

Panitia juga melakukan penyemprotan desinfektan, hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh.

 

"Pun demikian dengan panitia penerima pendaftaran. Semua wajib memakai masker, field shield, sarung tangan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. Jarak kursi baik di dalam ruang pendaftaran maupun di halaman kantor KPU dilakukan sesuai standar pencegahan Covid-19," kata Endang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.


a
KPU Makassar saat menerima pendaftar pertama bakal calon wali kota. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

Ratusan personel TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan di sekitar kantor KPU Makassar, termasuk mencegah kerumunan massa memasuki area kantor KPU. Hanya 15 orang, termasuk pasangan bakal calon yang diperkenankan masuk ke area pendaftaran.

 

"Terima kasih atas pengamanan bapak-bapak TNI-Polri sehingga pendaftaran selama tiga hari berlangsung tertib," kata Endang.

 

Selain itu, masyarakat dan para pendukung yang ingin menyaksikan proses pendaftaran dan pengecekan berkas, KPU Kota Makassar menyediakan live streaming di Instagram, Facebook dan channel YouTube KPU Makassar.

 

Usai melaksanakan tahapan pendaftaran, empat kontestan Pilwalkot Makassar pada hari Senin ini juga akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo.

 

Flower

 

loading...