KPU Makassar Harap 4 Paslon Hadiri Penetapan Wali Kota Terpilih

- Keempat paslon diundang

KPU Makassar Harap 4 Paslon Hadiri Penetapan Wali Kota Terpilih
Jajaran Komisioner KPU Kota Makassar saat pendaftaran calon peserta Pilwalkot Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan)












KABAR.NEWS, Makassar - KPU Kota Makassar pada Sabtu (23/1/2021) pagi akan menetapkan Moh. Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Danny - Fatma) sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih.


Komisioner KPU Kota Makassar Divisi SDM dan Parmas, Endang Sari mengatakan, pihaknya telah mengundang keempat paslon wali kota untuk menghadiri rapat pleno terbuka penetapan tersebut di Hotel Claro.


"Kita undang semua paslon, termasuk forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda)," kata Endang saat dihubungi KABAR.NEWS, Jumat (22/1/2020).


Maka dari itu, Endang berharap keempat paslon bisa menghadiri langsung rapat penetapan calon wali Kota Makassar terpilih, khususnya pemenang Pilkada Makassar Danny-Fatma. 


Kehadiran keempat kontestan dianggap sebagai angin segar bagi masa depan demokrasi di Kota Daeng.


"Iya semoga. Harapan kami semoga demokrasi Makassar dari tahun ke tahun semakin baik berlangsung sehat dan damai," imbuh Endang.


Selain itu, Endang menegaskan rapat pleno terbuka penetapan calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar terpilih akan dilaksanakan dengan tamu terbatas dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Sementara, dari keempat paslon Wali Kota Makassar, hanya Danny-Fatma yang memastikan kesiapannya hadir pada penetapan KPU besok. Paslon bertagline adama ini. 


Tiga lainnya belum dipastikan mengikuti langsung penetapan Danny-Fatma sebagai paslon terpilih. Upaya konfirmasi KABAR.NEWS belum dijawab ketiga paslon yakni Munafri Arifuddi  - Rahman Bando, Syamsu Rizal-Fadli Ananda dan Irman YL - Zunnun.