Skip to main content

KPU Jeneponto Gelar Rapat Tahapan Jadwal Kampanye Pasangan Calon

KPU jepot
Rapat pemantapan KPUD Jeneponto mengenai persiapan jadwal kampanye di ruangan Media Center KPUD. Selasa, (13/2/2018). (IST)

KABAR NEWS, Jeneponto - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jeneponto telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, di Gedung Sipatangarri, Jl Lanto Dg Pasewang Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu Jeneponto.


Komisioner SDM dan Farmas KPUD Jeneponto Syamsuddin mengatakan kembali menggelar rapat koordinasi pemantapan persiapan jadwal kampanye di ruangan Media Center KPUD. Selasa, (13/2/2018).


"Rapat koordinasi tahapan pemantapan ini adalah jadwal kampaye yakni Pembagian Zona kampanye dan Jadwal Kampaye serta Pemantapan Proses Kampanye masing masing pasangan calon bupati dan wakil bupati jeneponto 2018," jelas Syamsuddin. 


Syamsuddin menegaskan menjelang masa Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 terdapat Pembagian Zona kampanye. Untuk Tim Penyelenggara Kampaye agar dapat mengetahui tahap kampaye awal yang akan berlangsung pada tanggal 15 Februari 2018.


Rapat Koordinasi Tahapan Jadwal kampanye itu dihadiri oleh Komisioner KPU Jeneponto, Samsuddin dan tiga pimpinan Bawaslu Kabupaten, Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto, dan Anggota Porsonil Dandim 1425 serta sejumlah tim penyelenggara Kampanye Para calon yang dimaksud.


Untuk agenda awal, kampaye akan dilakukan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati jeneponto, nomor urut 1 Mulyadi - Kasmin untuk rute, wilayah dua kecamatan yakni kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat.


Menyusul Pasangan calon nomor urut 2, Muhammad Syarif - Andi Tahal Fasni rute kampaye tiga Kecamatan yakni Kecamatan Arungkeke, Batang, Tarowang.


Selanjutnya Pasangan calon nomor urut 3 Iksan Iskandar - Paris Yaris rute kampanye Kecamatan Binamu, Turatea, Kelara, dan Rumbia.


Sedangkan untuk pasangam calon nomor urut 4 Baharuddin BJ - Isnaad Ibrahim rute kampaye Kecamatan Tamalatea dan Bontoramba.


Direncanakan tahapan jadwal kampanye, dan pembagian Zona ini akan ditetapkan oleh KPUD Jeneponto setelah hasil rapat disepakati.


"Jadi, tahapan penyusunan jadwal kampaye ini ditetapkan oleh KPUD Jeneponto berdasarkan hasil rapat yang disepakati bersama dan jadwal kampanye itu dimulai 15 Februari 2018," tambah Syamsuddin.


 Hardi