KPU Jeneponto Gandeng Jurnalis Sosialisasikan Pemilu 2024

*Sosialisasi melibatkan para wartawan

KPU Jeneponto Gandeng Jurnalis Sosialisasikan Pemilu 2024
Sosialisasi tahapan Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Jeneponto, Rabu (23/3/2022).






KABAR.NEWS, Jeneponto - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, melakukan sosialisasi jelang tahapan pemilu dan pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang. 


Sosialisasi tersebut berlangsung di rumah pintar pemilu (RRP) Balla Panrannuanta kantor KPU Jeneponto, Rabu (23/3/2022). Sosialisasi ini melibatkan unsur media.


Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi mengatakan, sosialisasi tersebut sangat penting untuk menjelang tahapan Pemilu 2024.


"Kami sampaikan beberapa hal, salah satunya adalah bagaimana peran serta media dalam menyongsong tahapan pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 serta bagaimana tingkat partisipasi pemilih," kata Muhammad Alwi.

Sementara itu, anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Pemilih, Sapriadi Saleh mengapresiasi awak media atas kehadirannya dalam kegiatan ini.


Sapriadi Saleh mengingatkan bahwa pada tahun 2024, ada 2 agenda besar yakni Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.


Yang kedua adalah Pilkada Serentak, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Bupati dan Wakil Bupati yang dijadwalkan pada tanggal 27 November 2024.


Pelaksanaan Pemilu ini tertuang dalam keputusan KPU RI nomor 21 Tahun 2022 tentang hari dan tanggal pemungutan suara pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerak Kabupaten/Kota serentak tahun 2024.


"Diharapkan peran serta semua pihak berperan aktif dan turut menyukseskan pemilihan umum tersebut, gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Pilihlah sesuai dengan hati nurani, tangkal isu sara, berita hoaks maupun money politik agar partisipasi pemilih semakin meningkat secara demokratis, aman, tertib dan kondusif," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B