KPU Jeneponto Bagikan Stiker Sosialisasikan Pemilu 2024

- Akan menyasar seluruh kecamatan

KPU Jeneponto Bagikan Stiker Sosialisasikan Pemilu 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 dengan membagi brosur kepada penggunaan jalan. (IST)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar Pawai Hari Kasih Suara untuk melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 dengan membagi brosur kepada penggunaan jalan.

Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Komisoner, anggota serta seluruh staf sekretariat turun ke jalan tepatnya depan Lapangan Parang pasammaturukan, Kecamatan Binamu sekitar pukul 09.00 wita dan berakhir pada pukul 10.00 wita, Minggu (19/6/2022).


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muh. Alwi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk memperlebar luaskan informasi kepada khalayak tentang sosialisasi.


"Kegiatan ini merupakan semarak sosialisasi  tahapan pemilu tahun 2024 dengan berbagai kegiatan," kata Muh. Alwi kepada wartawan.


Menurut dia, sosialisasi ini penting agar semua elemen masyarakat bisa memahami dan mengetahui, bahwa saat ini sudah dimulai tahapan Pemilu 2024.


"Tujuannya lewat kegiatan ini kita sosialisasi  bagaimana elemen masyarakat mengetahui tahapan pemilu untuk pemilihan tahun 2024," ungkapnya.


Untuk itu, KPU Jeneponto telah melakukan serangkaian tahapan sosialisasi. "Insya Allah, tahapan sosialisasi ini kita pentingkan tiap bulan untuk bulan berikutnya nanti sisir kecamatan lainnya," jelasnya.


Ditanya terkait dengan persiapan KPU Jeneponto dalam menghadapi Pemilu 2024. Ia mengaku sudah banyak melakukan kegiatan.


"Di sini kita mengajak bersama elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk bersama sama menyukseskan pemilu 2024," ucapnya.


Penulis: Akbar Razak/C