KPK Tangkap Bupati Probolinggo dan Suaminya Anggota DPR 

Bersama sembilan orang lainnya

KPK Tangkap Bupati Probolinggo dan Suaminya Anggota DPR 
Bupati Kabupaten Probolinggo, Puput Tantriana Sari. (Foto: Instagram/humas_kab_prob)






KABAR.NEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari bersama sembilan orang lainnya termasuk suami, Hasan Aminuddin, yang juga Anggota DPR RI.


Melansir Antara, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan mereka yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Minggu (29/8/2021), terdiri dari kepala daerah hingga ASN Pemkab Probolinggo.

"Sejauh ini, ada sekitar 10 orang yang diamankan di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo, dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Ali Fikri, Senin (30/8/2021).


Saat ini, kata dia, tim KPK masih melakukan permintaan keterangan kepada pihak-pihak yang ditangkap tersebut. "Kemudian dalam waktu 1x24 jam segera kami tentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud," ucap Ali.

Anggota DPR RI Hasan Aminuddin. (Foto: Instagram/hasan_aminuddin)


Selain itu, ia mengatakan sampai saat ini tim KPK dan juga pihak-pihak yang ditangkap tersebut masih berada di Jawa Timur.  "Perkembangannya akan selalu kami informasikan kepada masyarakat," kata dia.


Diketahui Hasan Aminuddin merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Ia juga adalah mantan Bupati Probolinggo dua periode dari tahun 2003 sampai 2013, kemudian diganti sang Istri, Puput Tantriana Sari.


Seorang warga sekitar rumah jabatan Bupati Probolinggo mengatakan, memang ada banyak mobil yang menyatroni rumah tersebut saat subuh dini hari. Mobil-mobil tersebut diduga yang mengangkut para pihak terjaring OTT. 


"Tadi subuh banyak mobil yang berada di sana, tapi saya tidak tahu ada apa. Rumah itu memang benar rumah Bupati Probolinggo," kata salah seorang warga setempat, Slamet Riyadi, kepada Antara.