Skip to main content

KPK Buru Politisi PDIP Harun Masiku Hingga ke Sulsel

sfdfds
Ketua KPK, Firli Bahuri didampingi Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. (ist)

KABAR.NEWS, Makassar-- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengatakan pihaknya masih terus memburu kader PDI Perjuangan Harun Masiku (HAR), tersangka suap proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR 2019-2024.


Bahkan perburuan alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar tahun 1994 tersebut dilakukan sampai ke Sulsel. Terlebih tersangkamerupakan keturunan warga Sulsel, bahkan pernah tinggal di Toraja dan Bone.


"Semua informasi kita terima dan tindaklanjuti. Kita sudah sampaikan, kita lakukan upaya untuk penangkapan dan anggota sudah bekerja," kata Firli usai memberikan pengarahan pencegahan korupsi di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (23/1/2020).


Baca juga: KPK: Komisioner KPU Disuap untuk Muluskan PAW Caleg PDIP


KPK menghimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi keberadaan Harun agar segera melaporkan ke aparat hukum. 


"Saya juga himbau khususnya seluruh masyarakat yang tahu keberadaan saudara tersangka untuk memberitahukan. Lebih khususnya kepada tersangka supaya segera menyerahkan  diri karena kapanpun pasti kita akan cari dan kita akan tangkap," tegas mantan perwira polisi berpangkat bintang tiga ini.


Sebelumnya, KPK menetapkan eks calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Harun Masiku sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

 

loading...