Kosgoro 1957 Dorong Erna Taufan Jadi Calon Ketua Golkar Parepare

Hasil rapat pengurus

Kosgoro 1957 Dorong Erna Taufan Jadi Calon Ketua Golkar Parepare
Rapat Pengurus Kosgoro 1957 PDK Kota Parepare. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mendorong Erna Rasyid Taufan sebagai calon Ketua DPD II Partai Golkar Parepare pada musyawarah daerah yang akan digelar dalam waktu dekat.


Keputusan mencalonkan Erna Taufan berdasarkan hasil rapat pleno Pengurus PDK Kosgoro Parepare yang digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Jumat, kemarin.


Sekretaris Kosgoro Parepare Tommy Sunarto mengungkapkan, selain dukungan Erna Rasyid Taufan menjadi calon Ketua Golkar Parepare, rapat juga memutuskan pembentukan Tim Kerja. 


Di antaranya Tim Kerja Penyusunan Tata Kerja, Koordinasi Bidang dan Koordinasi Wilayah, Tim Kerja Pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Kolektif Kecamatan se-Kota Parepare, Tim Kerja Penyusunan Rancangan Materi Musyawarah Kerja Daerah PDK Kosgoro 1957 Kota Parepare.


"Diharapkan seluruh tugas-tugas tim kerja dapat selesai per tanggal 30 November 2021. Dan diharapkan kepada para pengurus untuk melengkapi surat pernyataan dan pakta integritas Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Parepare masa bakti 2021–2026," harap Tommy dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/10/2021).


Pengurus Kosgoro Parepare diisi oleh figur-figur kompeten dan mumpuni. Termasuk di jajaran dewan penasihat organisasi. Menjadi Ketua Dewan Penasihat Organisasi PDK Kosgoro 1957 Parepare adalah Pangerang Rahim. Wakil Wali Kota Parepare ini merupakan kader senior Kosgoro. 


Kosgoro 1957 adalah organisasi kemasyarakatan yang berorientasi pada karya dan kekaryaan, organisasi pejuang, organisasi perjuangan dan pengabdian. Kosgoro 1957 adalah salah satu organisasi pendiri Golkar yang dikenal dengan nama Kelompok Induk Organisasi (KINO) atau Tri Karya, bersama SOKSI dan MKGR yang didirikan pada 10 November 1957. 

Penulis: Arsyad/C