Korek dalam Dashboard Diduga Penyebab Mobil Terbakar di Sinjai

- Baru sudah isi bensin

Korek dalam Dashboard Diduga Penyebab Mobil Terbakar di Sinjai
Mobil jenis Avanza yang terbakar di samping SPBU Mangarabombang Sinjai. (Ist)






KABAR.NEWS, Sinjai - Sebuah mobil Toyota Avanza tiba-tiba terbakar saat keluar dari SPBU Mangarabombang, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (24/8/2022).


Pemilik mobil bernama Syamsuddin Madin mengaku mobilnya terbakar setelah mengisi BBM di SPBU Mangarabombang. 


"Saya baru selesai mengisi BBM dan langsung keluar di jalan raya untuk melanjutkan perjalanan, tiba-tiba mobilku terbakar," katanya saat ditemui wartawan di RSUD Sinjai.


Beruntung saat mobilnya terbakar, Samad sapaan Syamsuddin berhasil keluar dari mobil meski sempat tersambar api. Samad merupakan warga BTN Cemmeng, Kecamatan Sinjai Utara, saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.


Berdasarkan keterangan dari perawat RSUD Sinjai, korban mengalami luka bakar pada kedua lengan, kedua tungkai, leher dan wajah kemerahan.


Sementara itu, Kasi Ops Damkar Sinjai Muh. Yamin mengatakan penyebab terjadinya kebakaran diduga bersumber dari korek gas yang ada di dalam mobil.


"Penyebab terjadinya kebakaran diduga bersumber dari korek gas yang meledak di dashboard pengemudi. Sehingga api menjalar ke seluruh ruangan mobil dan membuat mobil terbakar," ungkapnya.


Penulis: Syarif/B