Skip to main content

Korea Selatan Legalkan Ganja Untuk Kebutuhan Medis 

Korea Selatan Legalkan Ganja Untuk Kepentingan Medis 
Ilustrasi ganja sebagai obat. (INT)

KABAR.NEWS, Seoul - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) resmi menerapkan undang - undang tentang melegalkan penggunaan ganja untuk mengobati penyakit-penyakit tertentu.

 

Dilaporkan Koreaboo, i Majelis Nasional Korlsel pada pekan lalu telah mengamandemenkan Undang-Undang Pengelolaan Obat Narkotika, sebagai payung hukum penggunaan ganja untuk pengobatan pasien penyakit tertentu.


Baca juga:

Dengan demikian, orang-orang yang berjuang sembuh dari penyakit-penyakit tertentu seperti penyakit epilepsi, dapat menggunakan ganja atau minyak ganja untuk pengobatan.

 

Ke depan, warga Korsel yang ingin menggunakan ganja sebagai pengobatan penyakit, hanya perlu menyerahkan resep dari dokter ke otoritas kesehatan. 

 

Aturan melegalkan ganja di dunia kesehatan di Korsel, diberlakukan setelah sejumlah pasien yang membutuhkan pengobatan dari minyak ganja mengajukan petisi ke pemerintah setempat.

 

"Amandemen ini memperluas kesempatan pengobatan untuk pasien dengan penyakit langka dan tidak dapat disembuhkan dan anak-anak muda dengan epilepsi (kejang) terutama diharapkan akan dapat menerima perawatan yang tepat," demikian keterangan Departemen Keamanan Pangan dan Obat (FDA).
 

 

loading...