Korban Hanyut di Sungai Tangka Sinjai Ditemukan Setelah Dicari 4 Hari

*Hanyut sejauh 12 kilometer

Korban Hanyut di Sungai Tangka Sinjai Ditemukan Setelah Dicari 4 Hari
Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Tangka, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Sinjai - Korban tenggelam terseret arus Sungai Tangka di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, ditemukan pada Rabu (11/5/2022) dalam kondisi tak bernyawa usai dicari selama 4 hari.


Korban bernama Andi Ridwan (45) merupakan warga Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. Penemuan korban dibenarkan kepala desa setempat.


"Iya benar, korban sudah ditemukan dalam keadaan mengapung di pinggiir sungai dan sudah tidak bernyawa lagi," kata Kepala Desa Lappacinrana Mulyanto saat dikonfirmasi KABAR.NEWS, Rabu. 


Mulyanto menyebutkan, korban ditemukan mengapung sekitar 12 kilometer dari titik dia diduga terseret arus Sungai Tangka yang membelah Kabupaten Sinjai dan Bone.


"Korban sudah dievakuasi dari lokasi penemuan dan mayatnya disemayamkan di rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman," jelas Mulyanto.


Kepala desa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat selama proses pencarian selama empat hari, sehingga warganya tersebut dapat ditemukan.


"Atas nama Pemerintah Desa dan keluarga korban, kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat selama proses pencarian korban, semoga Allah SWT membalas dan menjadikannya sebagai amal ibadah bagi kita semua," ucap Mulyanto.


Diberitakan sebelumnya, Andi Ridwan terserat arus Sungai Tangka, perbatasan kabupaten Sinjai dan Bone pada saat menyeberang menuju kediamannya pada Minggu, 8 Mei 2022.


Penulis: Syarif/B