Skip to main content

Kontra Arema FC, Robert: Hamka Hamzah Orangnya Profesional

hamka hamzah
Mantan pemain PSM Makassar, Hamka Hamzah. (INT)

KABAR.NEWS,  Makassar - PSM Makassar akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 25 di stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (14/10/2018) mendatang. Jelang laga tersebut, diketahui ada dua mantan penggawa PSM yang kini berseragam Arema FC, keduanya adalah Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella.

Terkhusus untuk Hamka, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menilai, pemain kelahiran Makassar tersebut merupakan pemain yang profesional, meski akan menghadapi tim yang pernah dibelanya selama satu musim.

"Kita tahu Hamka adalah seorang profesional pekerja nyata. Dia pindah langsung jadi kapten (Sriwijaya FC dan Arema FC) ini membuktikan reputasinya memang bagus," puji Robert saat ditemui di stadion Andi Mattalata, Makassar, Jumat  (12/10/2018).

Selain itu, Robert mengungkapkan jika dirinya sempat  dihubungi oleh Hamka Hamzah sebelum kembali ke Arema FC. Namun pihaknya tak bisa mengambil keputusan. "Hamka kontak saya untuk  balik ke Makassar. Namun saya tidak bisa bicara apa-apa pastinya. Dan dia pindah ke Arema ganti klub cukup cepat dalam dua musim ke Makassar (PSM) Sriwijaya lalu ke Arema," pungkasnya.

  • Defri Ferdiansyah