Kontingen Sulsel Bersaing pada 7 Cabor Pornas Korpri

* Dilepas Gubernur Andi Sudirman

Kontingen Sulsel Bersaing pada 7 Cabor Pornas Korpri
Acara pelepasan kontingen Sulsel untuk mengikuti Pornas XVI Korpri di Semarang, Jawa Tengah. (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Makassar - Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) akan bertarung pada tujuh cabang olahraga atau Cabor pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik (Korpri) di Kota Semarang, Jawa Tengah.


Pertandingan olahraga yang dikhususkan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu akan berlangsung pada 13 sampai 23 Juli. Sulsel sendiri mengutus 83 atlet pada tujuh cabor.


Keberangkatan 83 Atlet Sulsel telah dilepas oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (13/7/2023).


Andi Sudirman berharap kontingen Sulsel pada Pornas XVI Korpri dapat memberikan prestasi terbaiknya. Ia meminta para atlet mengedepankan sportifitas, jaga kekompakan dan kekeluargaan serta menjaga nama baik Sulsel.


"Saya harap, selain jadi PNS, juga punya talenta atlet. Semangat, kerja keras dan berdoa," kata Andi Sudirman dalam keterangan tertulis, Selasa (11/7/2023).


Ketua Kontingen Korpri Sulsel pada Pornas Semarang, Imran Jausy, mengatakan tujuh dari sepuluh Cabor yang akan diikuti Sulsel yaitu bola basket, futsal, catur dan bulutangkis. Kemudian cabor tenis lapangan, tenis meja dan gateball.


Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Sulsel dari Gubernur Andi Sudirman kepada Ketua Kontingen, serta pemasangan jaket atlet Andi Sudirman.