Skip to main content

Kontingen SMPN 1 Rebut Juara Umum Porkot Parepare

sakjhfsa
Penutupan Porkot Parepare di Rujab Walikota. (Ist)

KABAR.NEWS, Parepare- Pekan Olahraga Kota (Porkot) Parepare yang pertama telah usai.  Komunitas olahraga SMPN 1 Parepare keluar sebagai juara umum dalam pekan olahraga ini.


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Parman Farid mengatakan, Porkot diikuti 1.111 atlet yang bertanding di 13 cabang olahraga. Itu dengan jumlah wasit 187 orang. 


"Porkot memperebutkan 42 medali emas, 42 perak, dan 48 perunggu. Dengan hadiah uang pembinaan senilai total Rp80 juta," kata Parman usai penutupan Porkot, Senin (2/12/2019) di Rujab Walikota Parepare.


Sementara itu,  Wali Kota Taufan Pawe saat menutup Porkot menyebutkan event baru kali pertama dilaksanakan sudah dahsyat, jadi ada sebuah atmosfir menjanjikan bahwa dunia olahraga Parepare akan maju.


"Selama perhelatan Porkot, saya dapat laporan dan saya pantau langsung memang sangat dahsyat pelaksanaannya. Ini mendukung saya untuk membangun Sport City," ungkap Taufan Pawe disambut tepuk tangan riuh ratusan undangan yang menghadiri penutupan Porkot.


Hadir dalam penutupan Porkot, Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare Rahmat Sjamsu Alam, Forkopimda, beberapa pimpinan SKPD, ketua dan pengurus Pengcab olahraga, orang tua siswa, tokoh dan stakeholder olahraga. 



*Arsyad/B

 

loading...