KONI Parepare Ditantang Hadirkan Program Kerja Majukan Olahraga

* Disampaikan Kadisporapar Parepare

KONI Parepare Ditantang Hadirkan Program Kerja Majukan Olahraga

KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare Taufan Pawe diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Amarun Agung Hamka menghadiri dan membuka Rapat Kerja KONI Parepare periode 2022 - 2026.


Rapat kerja KONI berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Minggu (12/3/2023). Dalam sambutannya, Hamka menyambut gembira pelaksanaan Rapat Kerja KONI Kota Parepare. 


Melalui Rapat Kerja tersebut, dia berharap KONI Parepare dapat melahirkan beberapa rekomendasi dan program kegiatan KONI kedepan dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kota Parepare.


"Saya mengharapkan KONI Kota Parepare dapat terus mendorong gairah masyarakat untuk berolahraga, karena membangun prestasi olahraga tidak dapat dilakukan secara instant. Oleh karena itu, KONI sudah saatnya melakukan berbagai inovasi agar prestasi cabang olahraga di Kota Parepare semakin meningkat, baik di tingkat nasional maupun internasional," ucap Hamka.


KONI sebagai induk dan pembina olahraga, ungkap Hamka, harus memiliki visi misi serta rencana strategis yang lebih terukur dalam pembinaan olahraga, dengan memprioritaskan cabang olahraga yang dinilai memiliki potensi berprestasi. 


Keberadaan KONI, kata dia diperlukan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan mengkoordinir atlet.

"
Saya meminta KONI merangkul para atlet berprestasi, menggali serta membina mereka, sehingga menghasilkan atlet-atlet handal," ungkap Hamka.


Diketahui dalam membangun Industri Olahraga, Kota Parepare telah menghadirkan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai markas PSM dalam menjalani Liga 1.


Hal ini membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat Kota Parepare. Industri persepakbolaan sejalan dengan visi misi membangun Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.


Sebagai kota jasa, PSM Makassar bermarkas di Kota Parepare akan menimbulkan multiplier efek yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Parepare. Industri sepak bola ini sangat menjanjikan. 


Dengan semangat ini, sektor kepariwisataan Kota Parepare bakal meningkat karena industri sepak bola memiliki multiplier efek yang positif bagi perekonomian.


"Saya sangat mengharapkan pelaksanaan Rapat Kerja ini dapat menghasilkan program kerja yang mendukung pengembangan olahraga di Kota Parepare. Mari terus melakukan program-program pembinaan untuk peningkatan prestasi olahraga di Kota Parepare yang tentunya akan mendukung prestasi olahraga nasional dan internasional," tandasnya.

Penulis: Arsyad/C