KONI Parepare Apresiasi Komitmen Taufan Pawe Bayarkan Bonus Atlet dan Pelatih Porprov 

* Bonus peraih medali emas mencapai Rp420 juta

KONI Parepare Apresiasi Komitmen Taufan Pawe Bayarkan Bonus Atlet dan Pelatih Porprov 

KABAR.NEWS, Parepare - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) telah menyalurkan bonus bagi para atlet dan pelatih peraih medali pada Porprov Sulsel VII di Sinjai-Bulukumba.


"Alhamdulillah, hari ini bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi pada porprov telah dicairkan," kata Ketua KONI Parepare, Zulham Arief, Senin (3/4/2023).


Pembayaran bonus para pejuang olahraga Parepare itu, lanjut dia, tidak lepas dari komitmen Wali Kota Taufan Pawe.


"Terima kasih kepada Bapak Wali Kota Taufan Pawe dan Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka atas komitmennya dalam kemajuan olahraga dan kepeduliannya terhadap para pahlawan olahraga Kota Parepare," ungkapnya.


Menurut Zulham, pencairan bonus ini untuk atlet dan pelatih berprestasi yang meraih medali perak dan perunggu, sedangkan peraih medali emas telah disalurkan sekitar Rp420 juta.


Adapun atlet dari beberapa cabang olahraga berprestasi peraih medali perak tunggal sebanyak 10 atlet, 1 medali perak ganda, 3 medali perak beregu.


Untuk kategori peraih medali perunggu tunggal yaitu 15 atlet, 3 medali perunggu ganda, 13 medali perunggu beregu, dan 63 pelatih peraih medali.


Diketahui, Kontingen Kota Parepare finish di posisi enam Porprov Sulsel 2022 dengan mengkoleksi 61 medali.


Diantaranya 19 emas, 12 perak, dan 30 perunggu. Atlet peraih emas masing - masing mendapatkan bonus sebesar Rp 20 juta, perak 15 juta, dan perunggu 10 juta.


Penulis: Arsyad/C