Skip to main content

Kongres Tahunan PSSI, Ini Tiga Permintaan CEO PSM Makassar

Kongres Tahunan PSSI, Ini Tiga Permintaan CEO PSM Makassar
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) saat memperkenalkan pemain baru PSM beberapa hari lalu di Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Kemunduran Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI ditanggapi langsung oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang sempat hadir juga pada acara tahunan PSSI ini di Nusa Dua, Bali (20/1/2019).


Baca juga: Edy Mundur, Suporter Serukan Kongres Luar Biasa PSSI

Munafri Arifuddin selaku voters yang mewakili PSM Makassar memiliki tiga permintaan kepada PSSI, pertama meminta komite wasit segera diganti dan dibuat menjadi lembaga yang independen, wasit lah yang selalu menjadi biang masalah di setiap pertandingan.

 

"Kedua meminta ke PSSI setiap komite wasit, komdis, dan komisi banding harus independen dan harus mampu memberikan putusan yang fair," kata Appi, sapaan Munafri Arifuddin melalui keterangan tertulisnya, Minggu (20/1/2019).

 

Selain itu, permintaan ketiga Appi adalah meminta PSSI turut memperhatikan biaya tinggi penerbangan pesawat. Mengenai pengunduran Edy Rahmayadi, Appi mengatakan jika tidak ada pemilihan dalam penggantian Edy sebagai ketua umum. 


Baca juga: Edy Rahmayadi Mundur, Presiden Red Gank: Biar Fokus Mengabdi untuk Sumut

"Sesuai statuta, kalau Ketua Umum mundur secara otomatis Wakil Ketua yang usia paling tua akan
menjadi pelaksana tugas ketua umum PSSI sampai kongres berikutnya. Jadi bukan menolak atau
menerima," pungkas Appi.


  • Gilang Ramadhan

 

loading...