Komunitas Milenial Peduli akan Berbagi 10 ribu Paket Buka Puasa dan Sahur

Bareng selebritas Instagram atau Selebgram

Komunitas Milenial Peduli akan Berbagi 10 ribu Paket Buka Puasa dan Sahur
Ilustrasi Komunitas Milenial Peduli. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Bulan Suci Ramadan menjadi momen untuk saling berbagi kepada sesama. Berbagai kalangan menjalani ibadah sekali dalam setahun ini dengan berderma. Tak terkecuali Komunitas Milenial Peduli.


Mereka akan mengulurkan tangan dengan cara berbagi paket buka puasa dan sahur kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.


Dengan mengusung tema "Mari Peduli di Bulan Suci Ramadhan" komunitas yang mayoritas dihuni penggiat sosial dan selebgram Makassar ini akan membagikan 10 ribu boks makanan untuk buka puasa dan sahur pada, Jumat, 7 Mei 2021.


Pembina Komunitas Milenial Peduli, Nurasia Samahuddin mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara yang membutuhkan apalagi di masa pandemi Covid-19 yang serba kekurangan.


"Mungkin dengan berbagi ini bisa mengurangi sedikit kesulitan, bisa mengurangi sedikit beban saudara-saudara kita yang kurang mampu, misalnya di panti asuhan dan saudara kita yang di pinggir jalan," ucap Nurasia Samahuddin kepada KABAR.NEWS, Selasa (27/4/2021).


Lebih lanjut, Nurasia Samahuddin yang juga merupakan istri Bupati Buton Tengah ini mengaku jika kegiatan sosial ini tak hanya dilakukan di bulan Ramadan, tapi juga rutin dilakukan tiap jumat di luar bulan suci.


"Kita berbagi bukan saat momen bulan puasa saja yah tapi kita juga rutin setiap jumat melakukan aksi berbagi buat kaum duafa yang membutuhkan bantuan," ujarnya.


Bahkan dia juga mengungkapkan, pihaknya aktif ikut membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam.


"Alhamdulillah bukan hanya berbagai tiap jumat tapi kita juga selalu hadir dan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang kemarin wilayahnya terkena musibah," tuturnya. 


Pihak panitia juga ikut membuka rekening donasi bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut yakni bisa mengirimkan donasinya ke nomor rekening BCA 2903015454 atas nama Rahmawati.A.ST.


Adapun yang selebgram Makassar yang ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan ini adalah @nurasiasamahuddin_ @awlpd @queenmey.ang20 @[email protected] @alikacahayanti16 @ameliaaaziss @irviprada @armanpd_ @xabiian @ivannayyu @callme_colo @oshin_88 @monikaniks 
@f 412_id @apri_aljav @djprilyaaa @wawanfortunaa @vierannii @nisya noerfh @rey_albirru @sri.srd @zhul_offcial @anantahb @dewiastutyaguss @incess_raisa98 @dwi rezky @millenial.peduli @melly_goeslaw


Penulis: Darsil Yahya/B