Skip to main content

Komunitas Magello Bawa Siswa SMK Pangkep Belajar di KIMA

Komunitas Magello Boyong Siswa SMK Pangkep Belajar di KIMA
Stuadi tour SMKN 3 Pangkep ke PT Japfa di Kawasan Industri Makassar, Senin (17/2/2020). 

KABAR.NEWS, Pangkep - Ratusan Siswa SMKN 3 Pangkep mengunjungi PT Japfa di Kawasan Industri Makassar (KIMA), Senin (17/2/2020). Kunjungan itu merupakan study tour didampingi langsung oleh Manajemen Magello Mentong.


Penggagas Komunitas Magello Mentong, Muammar Muhayang menjelaskan, tur ke industri itu sangat penting dilakukan para siswa, terlebih lagi yang sesuai dengan bidang keahliannya di sekolah.


"Pendampingan study tour dilakukan ke perusahaan agar, siswa-siswa yang berasal dari SMK di Pangkep dapat memahami betul mekanisme yang dipelajari di sekolahnya dan melihat langsung kondisi di industri," ungkap Muammar yang juga Ketua Apindo Makassar.

 

Dijelaskan Muammar Muhayang, peningkatan skill siswa perlu diperhatikan, apalagi memasuki era revolusi industri 4.0. Ia juga berharap nantinya di Pangkep dapat berdiri industri yang dapat menampung siswa sesuai bidang keahliannya.


"Pentingnya revolusi industri 4.0 diketahui oleh generasi penerus, khususnya siswa-siswa sekolah di Pangkep dalam menatap masa depan. InsyaAllah di Pangkep harus dibangun industri yang nanti akan menampung siswa-siswa yang mempunyai skill untuk bekerja di industri," tandas Bakal Calon Bupati Pangkep ini.


Penulis: Saharuddin/B

 

 

loading...