Kompor Menyala Ditinggal Pergi, Rumah Panggung di Jeneponto Ludes

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kali ini di Lingkungan Bungung Caddia, Kelurahan Togo-Togo, Kecamatan Batang, Minggu (25/10/2020) sekira pukul 15.30 wita.  

Kompor Menyala Ditinggal Pergi, Rumah Panggung di Jeneponto Ludes
Si jago merah menghanguskan satu unit rumah di Lingkungan Bungung Caddia, Kelurahan Togo-Togo, Kecamatan Batang, Jeneponto, Minggu (25/10/2020).(ist)






KABAR.NEWS, JENEPONTO - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kali ini di Lingkungan Bungung Caddia, Kelurahan Togo-Togo, Kecamatan Batang, Minggu (25/10/2020) sekira pukul 15.30 wita.  

Satu unit rumah panggung rata dengan tanah. Pemiliki rumah panggung tersebut bernama Daming (55), seorang petani.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul membenarkan insiden kebakaran itu. Kata dia, sekira pukul 14.30 wita, salah seorang warga bernama Saharia melihat api sudah membesar pada bagian dalam rumah korban. 

Usai melihat api tersebut, Saharia kemudian berteriak untuk meminta tolong kepada masyarakat setempat."Saksi meminta bantuan masyarakat untuk memadamkan api supaya tidak menjalar ke rumah sebelahnya, dan sebagian warga membantu menyelamatkan barang-barang korban yang bisa diselamatkan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kabar.News

Meski kebakaran itu tidak berlangsung lama, namun rumah panggung milik Daming rata dengan tanah. Empat unit mobil Damkar milik Pemkab Jeneponto dikerahkan ke lokasi.

"Rumah panggung milik korban rata dengan tanah, 4 unit mobil Damkar Jeneponto tiba di lokasi dan langsung memadamkan sisa kobaran api tersebut," tandasnya. 

Meski dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Syahrul menegaskan, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat kelalaian istri korban yang tengah memasak di dapur lalu ditinggalkan. 

"Kebakaran 1unit rumah panggung diduga diakibatkan dengan kelalaian istri korban yang sedang memasak di dapur dan ditinggalkan rumahnya pada saat itu," pungkasnya.


Penulis : Akbar Razak/B