Kompak, Plt Gubernur dan Wali Kota Makassar Pantau Pos Pengamanan

Memastikan pos pengamanan siaga memastikan kamtibmas.

Kompak, Plt Gubernur dan Wali Kota Makassar Pantau Pos Pengamanan
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat memantau Pos Pengamanan Operasi Ketupat. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kompak bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau sejumlah pos pengamanan perbatasan dan pos pengamanan didalam wilayah kota Makassar. Pemantauan tersebut untuk pengamanan Kamtibmas dan mengantisipasi larangan mudik. 


Adapun Pos pengamanan lebaran yang ditinjau diantaranya pos pengamanan lebaran Polsek Bontoala, pos pelayanan simpang lima Bandara, kemudian pos pelayanan Polsek Panakukang, pos Pelayanan Polsek Mamajang, dan yang terakhir Pos pengamanan Polsek Ujung Pandang. 

Pemantauan dilaksanakan dalam rangka melihat kesiapan petugas gabungan mengantisipasi larangan arus mudik dan Kamtibmas di pos perbatasan selama berlangsungnya perayaan Hari Idul Fitri 1442 H.


Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto mengatakan pemerintah kota telah menyiapkan pelaksanaan takbiran sekaligus shalat idul fitri di beberapa titik lokasi yang telah ditetapkan dan diatur RW masing masing.


"Jadi sesuai dengan hasil rakor dengan Forkopimda dan seluruh unsur terkait soal shalat Idul Fitri, telah memutuskan takbiran dilaksanakan di lokasi yang sama dengan pelaksanaan shalat idul fitri. kami memutuskan bahwa kami ingin memecah konsentrasi salat id yang diatur RW masing masing sehingga tidak ada lagi pengumpulan massa yang besar,," ucapnya usai melaksanakan pemantauan pengamanan, Rabu Malam (12/5/2021).

Danny menambahkan untuk memonitoring pelaksanaan shalat idul fitri dimasing masing RW  Pemkot Makassar akan menyebar Satgas Raika dibantu unsur TNI Polri.


"RW kita jumlahnya ada 998, kita akan terjunkan Camat Lurah serta SKPD untuk membantu kelancaran  pelaksanaan shalat id, sekaligus halal bi halal selesai itu tidak ada lagi kerumunan," jelas Danny.