Skip to main content

Komisi X DPR Desak Pemerintah Tunda PON Papua 2020

Komisi X DPR Desak Pemerintah Tunda PON Papua 2020
Illiza Sa'aduddin Djamal. (Instagram/illizasaaduddin)

KABAR.NEWS, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP, Illiza Sa'aduddin Djamal, mendesak pemerintah menunda pelaksanaan Pekan Olaharga Nasional atau PON XX Papua di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.


Dia berpendapat, pelaksanaan PON XX pada Oktober sampai November mendatang tak akan efektif bagi para atlet, sebab segala persiapan menuju pesta olahraga tersebut mulai terhenti akibat merebaknya Covid-19.


Baca juga: 14 Ribu Narapidana dan Anak Sudah Dibebaskan untuk Cegah Corona


"Saat ini persiapan atlet di seluruh daerah juga terhenti, maka apa bila kita laksanakan target sasaran tidak akan tercapai dengan baik," kata Illiza Sa'aduddin Djamal dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020).


Menurut Mantan Wali Kota Banda Aceh itu, seharusnya semua acara yang menghadirkan banyak orang ditunda dalam situasi saat ini. Dia mencontohkan sejumlah event olahrga internasional khususnya Olimpiade Tokyo 2020, ikut ditunda akibat pandemi Corona.


Penundaan pelaksanaan PON XX Papua juga perlu dilakukan agar perhatian pemerintah pusat, daerah, asosiasi olehraga, atlit dan semua masyarakat Indonesia terfokus pada upaya melawan pandemic Covid-19.


"Penundaan ini juga perlu dilakukan agar anggaran yang sebelumnya akan dipergunakan untuk PON juga bisa dialihkan untuk pada upaya melawan pandemi Covid-19," tandas Illiza Sa'aduddin Djamal.


Baca juga: Mulai 2 April 2020, Seluruh WNA Ditolak Masuk ke Bandara Soetta


Diketahui, kasus positif corona di Indonesia hingga Rabu (1/4/2020) pukul 15.00 WIB sebanyak 1.677 orang dan meninggal dunia 157 pasien. Di Papua sendiri selaku tuan rumah PON XX, kasus terkonfirmasi corona sebanyak 10 orang.

 

Flower

 

loading...