Skip to main content

Komisi III DPRD Sinjai Kunjungi Kondisi Jalan Rusak di Sinjai Barat

DPRD Sinjai
Komisi III DPRD Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan lapangan di Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (23/1/2018). (KABAR.NEWS/Syarif)

KABAR.NEWS, Sinjai - Komisi III DPRD Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan lapangan di Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat dalam rangka menyikapi aspirasi masyarakat. 

Hal ini terkait kondisi jalan yabg telah rusak parah yakni jalan poros Sinjai Barat-Bulupoddo, Selasa (23/1/2018).

Dalam Kunjungan tersebut hadir Ketua Komisi III, H Bahar bersama salah satu Anggota Komisi III, Ir Arianto hal ini dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Selain itu menggali berbagai aspirasi dan informasi masyarakat terkait persoalan jalan yang disampaikan kepada Pihak DPRD Sinjai.

Bahtiar salah seorang warga mebgatakan, kondisi jalan di Desa Turungang Baji memang telah rusak parah. Karena selain kondisi jalan yang terjal dan berkelok-kelok.

"Dahulunya jalan ini merupakan jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Bulupoddo-Kecamatan Sinjai Barat. Namum setelah sekian lama tidak tersentuh perbaikan. Jalan ini jarang dilalui dan warga lebih memilih melalui jalan alternatif yang tidak ada rumah penduduk disekitarnya," ungkapnya.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Bahar menyampaikan bahwa "untuk memperjelas hal ini, akan dijadwalkan rapat dengar pendapat, dengan mengundang pihak-pihak terkait. 

Seperti warga pembawa aspirasi, Kepala Desa Turungang Baji, Camat Sinjai Barat, instansi-instansi terkait".

Lebi lanjut, Komisi III DPRD Sinjai ini menyempatkan waktunya berdiskusi bersama warga. Mereka membahas terkait penganggaran perbaikan jalan yang nantinya akan dibebankan pada APBD Kabupaten Sinjai atau APBDs Desa Turunang Baji.

  • Syarif